Blogger templates

Rabu, 04 Agustus 2010

PERSAUDARAAN


Aku teringat tentang seorang anak kecil yang menggandeng kakaknya, umur mereka tidak begitu jauh mungkin berbeda sekitar 2-3 tahun. Mungkin ini suatu hal yang biasa di mata kita, tapi melihat pegangan tangan dari adiknya kepada kakaknya saya jadi sedikit terharu. Entahlah apa karena tidak pernahnya saya mengingat gandengan tangan seperti itu oleh kakak maupun adik saya, atau saya yang lupa. Tapi ini benar-benar lucu.
Apalagi ketika melihat ekspresi dari adiknya yang ketika saya mengambil foto mereka. Si adik tampak bingung dan berusaha menarik kakaknya keluar dari rumah, si kakak sih asik-asik aja. Tapi akhirnya dia mengikuti si adik untuk pergi.
Apa yang membuat saya sebegitu tertariknya dengan hubungan kakak beradik ini?
Mungkin saya rindu dengan hubungan seperti ini, hubungan kakak beradik yang sebenarnya sangat menempel dihati saya. Yah....walaupun yang namanya pertengkaran sering mewarnai dalam suatu hubungan, entah itu pertemanan, persahabatan, persaudaraan atau bahkan percintaan, semua membutuhkan rasa saling percaya jika ingin agar hubungan itu tetap berlanjut, memang dalam hubungan percintaan pengalaman saya tidak begitu banyak tapi dalam urusan persaudaraan ini saya mengalami dan sedikit tahu bagaimana rasa akan sayang, peduli, kesal, marah, semua perasaan itu sudah pernah saya rasakan ketika menjalin hubungan persaudaraan. Memang sifat menghargai suatu hubungan sudah ada dalam diri saya, ketika hubungan itu mulai merenggang itu merupakan suatu pertanyaan yang besar dalam diri saya. Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk hubungan tersebut tapi... terkadang hal yang saya lakukan justru membuat hubungan itu kian hancur dan terpecah.
Saya rasa ingin tertawa ketika saya melihat kesalahan-kesalahan yang telah saya buat, saya merasa bersalah tapi bukan berarti harus membuat saya menjadi jatuh, tapi membuat saya untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh senyuman dan tawa riang walaupun itu berasal dari kesalahan ataupun kepedihan hati saya yang mendalam.
Hubungan itu akan selalu mendukung saya, dimanapun saya berada. Jadi apa salah jika kita menghargai suatu hubungan ???  tidak. Jawaban itu terdengar sangat jelas ditelinga saya dan langsung menyentuh hati saya. Jadi tidak ada kebohongan sedikit pun yang terpancar dari ucapan, dan tindakan saya. Tapi saya bingung dengan kata munafik? Sejuurnya saya melakukan itu karena saya tahu bahwa itu benar dan harus dilakukan. Tapi mengapa orang berpikir saya munafik? Bukankah munafik itu lain ucapan dengan tindakan. Bukankah setiap ucapan yang saya utarakan sudah mencerminkan tindakan saya ? tapi ya sudahlah toh siapa diri saya, dan bagaimana saya hanya saya yang tahu, bukan orang lain, nasihat ataupun komentar dari mereka hanyalah pembanding tindakan yang akan saya lakukan. Tapi yang tahu bagaimana tindakan itu baik untuk saya hanyalah saya seorang, karena yang akan menanggung akibatnya hanyalah saya bukanlah orang lain. Just for fun.... (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

chat 1


ShoutMix chat widget

Template by:

Free Blog Templates