Blogger templates

Senin, 09 Agustus 2010

Keong




Ketika melihat keong ini sebenarnya saya merasa agak geli, tapi setelah saya perhatikan keong ini lucu juga. Kenapa saya bisa bilang begitu ? karena ketika saya melihatnya keong ini sedang memakan dedaunan rumput. Dan ketika keong ini mengunyahnya terasa sangat lucu. Karena ini baru pertama kali saya memperhatikan keong ini secara seksama seperti ini. Karena biasanya saya pasti akan membuangnya jauh dari hadapan saya, walaupun sebenarnya keong itu tidak berbuat apa-apa.
Agak lucu juga jika saya menyadari bahwa itulah sifat manusia, jangankan terhadap binatang, pada manusia pun pikiran mereka akan sama. Manusia cenderung ketika melihat seseorang pertama kali pasti melihat sisi negatif dari orang tersebut. Mengapa saya bisa berkata demikian ? itu jawaban yang simpel karena sejujurnya saya juga melakukan hal yang sama. Sejujurnya membuat kesan positif terhadap seseorang itu agak sulit dibandingkan jika membuat kesan negatif kita akan meneliti dari semua yang ada terhadap orang tersebut, entah pakaian, rambut, wajah, kulit, semuanya.
Saya pernah mendengar hubungan relasi adalah jalan paling terbaik untuk menimbulkan kesuksesan. Ketika kita akan mendirikan sesuatu entah itu usaha ataupun lainnya tentu dibutuhkan jaringan ataupun relasi agar bisa meraih tujuan yang diharapkan. Dan jikalau begitu apakah baik jika saya terus membuat kesan yang buruk terhadap orang lain padahal penampilan belum menentukan kepribadian dari seseorang tersebut.
Saya jadi teringat cerita keong emas, (^_^)
Memang belajar untuk berpikiran positif terhadap seseorang ini memang sulit, tapi gak ada salahnya dicobakan?

0 komentar:

Posting Komentar

chat 1


ShoutMix chat widget

Template by:

Free Blog Templates